Sabtu, 29 November 2014

Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil

Usaha sampingan modal kecil, membaca kalimat tersebut pastilah Anda tertarik dan penasaran ingin mencari tahu serta ingin membuktikannya. Didalam artikel saya, akan saya berikan contoh ide yang mungkin bisa membantu Anda dalam berinspirasi untuk berbisnis usaha sampingan dengan modal yang kecil. Semua orang pasti bisa menjalankan sebuah usaha dengan ketekunan dan niat, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Apalagi Anda usaha dengan keuntungan yang besar, pastilah Anda sangat bersyukur dan ingin terus menjalankan usaha Anda itu. Semua itu bergantung pada Anda, upaya, dan doa Anda didalam usaha tersebut.

Contoh 3 Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil


1. Menjadi Penulis

Untuk yang Familiar dengan dunia maya atau internet, pasti mengerti apa yang dimaksudkan dengan penulis artikel atau penulis lepas. Pada zaman sekarang banyak para blogger atau pemain website malas untuk menulis artikel untuk blog/webnya sendiri. Sebab dari itu Anda manfaatkan saja peluang tersebut dengan menawarkan atau mempromosikan diri dipublik internet jika Anda menguasai dan berkeinginan untuk menjadi seorang penulis yang membutuhkan pendapatan tambahan. Biasanya di forum atau Jejaring Sosial banyak dijumpai orang/blogger yang membutuhkan jas anda tersebut. Harga tiap artikel juga beragam sesuai tingkat bagusnya artikel kita. Harga per artikel pada pasarannya Rp.5000 sampai Rp.10.000 dengan minimal 200-300 word/kata. Dari sekian banyak penulis dipublik, yang paling mahal adalah artikel yang berbahasa Inggris, dan hampir 3x lipat dari harga artikel biasa. Karena bahasa Inggris sangatlah sulit dan tidak bersifat COPAST (copy, paste) dari manapun.

2. Menurut Hobi

Salah satu hobi dapat menjadi sarana usaha kita. Seperti hobi memelihara burung, memancing, beternak ayam bangkok, bebek, dan masih banyak lagi. Semua itu dapat kita jadikan lahan untuk bisnis. Misal Anda yang suka dengan burung, setelah burung Anda menang dalam lomba/event burung, secara otomatis burung Anda menjadi menarik para pecinta burung dan pasti ingin menawarnya/membelinya, tinggal kita pasang harga sesuai dengan kemampuan burung tersebut. Ternak ayam juga pun masih banyak digemari oleh pecinta ayam terutama yang berjenis Bangkok dan Ketawa. Ayam berjenis tersebut, harganya masih mahal dan masih banyak yang menyukai hewan ternak berjenis Unggas tersebut.

3. Berdasarkan Skill atau Keahlian

Usaha menjual skill atau keterampilan juga bisa menjadi usaha sampingan Anda. Misal Anda mempunyai skill dibidang seni bela diri, Anda dapat membuka pelatihan sendiri di rumah atau di sekolah-sekolah yang belum mempunyai kegiatan ekstrakurikuler dalam hal itu. Dengan tarif-tarif tertentu sesuai dengan kemampuan orang/anak yang berminat. Tak kalah juga untuk ibu-ibu yang pintar dalam bidang menjahit atau memasak, kita bisa membuka pelatihan atau les menjahit/memasak di rumah atau di tempat orang yang membutuhkan jasa atau ilmu itu. Misalnya Anda ahli dalam masakan makanan, Anda bisa membuka warung makan atau usaha pembuatan makanan (makanan kecil, catering, dll). Anda bisa membuka usaha ini di rumah sendiri atau menggunakan jasa sewa tempat. Bisa juga Anda menitipkan makanan kepada orang yang membutuhkan pekerjaan untuk dijual di tempat-tempat yang sekiranya makanan itu laku dijual, misal di sekolahan. Selain kita dapat untung, Anda juga membantu orang yang membutuhkan pekerjaan atau penghasilan. 

Ide-ide yang saya tulis mudah-mudahan dapat bernilai positif dan bermanfaat dibidang usaha sampingan modal kecil untuk Anda pembaca setia blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar